27 April 2024
BeritaTerbaruUncategorized

Kejar Pemilih Pemula di Pemilu 2024

 

Tanjungpandan – Sesuai dengan arahan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Bapak DR. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, terkait perekaman biometric KTP-el bagi para pemilih pemula, Disdukcapil Kabupaten Belitung kembali melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah di Kabupaten Belitung.

Setelah berkeliling ke sekolah-sekolah di Kecamatan Tanjungpandan pada penghujung tahun 2023, Disdukcapil Kabupaten Belitung beralih  ke Kecamatan Badau dan Selat Nasik, di mana perekaman biometric KTP-el dilaksanakan pada Senin dan Selasa, tanggal 15 dan 16 Januari 2024 kemarin.

“Kita Sukses Besar..!!!”, kata Bapak Hartono, S.IP, selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk. Tidak perlu alasan kenapa Pak Tono, panggilan akrab beliau berucap seperti itu, mengingat hasil perekaman biometric pada SMKN 1 Badau sebanyak 79,24% dan 92,3% di SMKN 1 Selat Nasik, sekaligus memberikan kepuasan sendiri, mengingat perjalanan jauh yang harus kami tempuh. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari koordinasi yang baik antara pihak sekolah dan tingginya antusias siswa-siswi untuk melakukan perekaman.

 

 

Pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Belitung masih menyisakan dua Kecamatan yakni Kecamatan Sijuk dan Kecamatan Membalong. Besar harapan kami untuk mengulangi kesuksesan seperti kemarin, apalagi pemilu yang dilaksanakan pada Februari 2024 semakin dekat, di mana salah satu syarat untuk mencoblos adalah mempunyai KTP-el.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 2 =